KEGAGALAN INGGRIS

Publicado  Rabu, 25 Agustus 2010

Kegagalan Inggris, Mourinho Salahkan Capello. Manajer Fabio Capello dinilai tidak akan pernah sukses menangani tim nasional Inggris. Tak ada yang menyalahkan manajer Fabio Capello saat Inggris tersingkir secara memalukan di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Namun, pelatih Real Madrid Jose Mourinho tegas menyalahkan Capello.

Menurutnya, Capello sepenuhnya bertanggung jawab atas kegagalan Inggris. Bahkan selama ditanganinya, Inggris tak akan pernah memenangi trophy juara. Capello dinilai bukan sosok yang tepat untuk menangani the Three Lions.

"Persoalannya ada pada manajer. Capello tidak cocok menangani Inggris. Ia tak bisa membangun komunikasi dua arah dengan pemain," kata Mourinho.

"Silakan tanya siapa saja di Madrid. Dia tak membawa perubahan apa-apa di sini. Anda tidak bisa berteriak-teriak ke arah pemain dari pinggir lapangan. Mereka butuh sentuhan khusus," jelasnya.

Capello sendiri pernah mengarsiteki Madrid dan dua kali membawa tim juara La Liga Spanyol. Namun, ia gagal membangun komunikasi dengan pemain dan fans.

"Capello tidak akan berhasil di Inggris. Dia tidak mengenal pemainnya. Mereka takut pada dia. Karena itu, pemain tidak bisa bermain untuk dia. Tak heran bila pemain tampak kebingungan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ini jelas kesalahan manajer," tandas Mourinho.

0 komentar: