SPANYOL KHAWATIR

Publicado  Selasa, 08 Juni 2010

Del Bosque: Spanyol Tetap Harus Waspada!

Spanyol baru saja mengukir kemenangan penuh meyakinkan saat menggasak Polandia 6-0 dalam sebuah laga persahabatan jelang tampil di Piala Dunia 2010 yang akan mulai berlangsung dalam dua hari ke depan.

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque justru tak mau jumawa. Ia tetap merendah dengan hasil positif yang baru sja ditorehkan timnya. Dalam beberapa laga ujicoba sebelumnya, Tim Matador juga meraih hasil cukup memuaskan.

Del Bosque justru mengingatkan agar para pemainnya tetap berhati-hati saat tampil di Afrika Selatan. Fernando Torres dkk diminta agar jangan meremehkan setiap lawan di Piala Dunia nanti.

"Saya berpikir kami harus menghentikan euforia ini. Saya tak bisa mengontrol harapan para fans. Tapi, di ruang ganti kami kini datang sebuah tantangan yang cukup berat," ujar Del Bosque dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

"Kami harus berhati-hati di setiap pertandingan dan jangan menganggap kami adalah yang terbaik. Ingat, akan ada banyak pemain terbaik dan tim terbaik di dunia yang akan melawan kita!"

"Saya sangat senang dengan permainan tim kami tadi, khususnya dalam soal kontinuitas dan kecepatan. Tim ini makin berkembang dan barisan gelandang kami bisa membuat perbedaan serta menciptakan banyak peluang."

"Secara keseluruhan, tim ini telah melakukan permainan terbaik. Kami mampu memainkan pergerakan bola dengan sangat cepat."

"Kami memang difavoritkan bisa melenggang ke final. Tapi, buat saya yang penting sekarang kami harus bermain bagus dan serius."

0 komentar: