KANDIDAT JUARA DUNIA

Publicado  Senin, 28 Juni 2010

Iniesta Jagokan Argentina
Gelandang Barcelona itu menyebut timnya belum tampil maksimal sepanjang Piala Dunia 2010 ini.

Pengakuan mengejutkan datang dari gelandang Spanyol Andres Iniesta. Menurutnya, performa La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2010 ini belum tampil maksimal. Tak hanya itu, ia bahkan berani menjagokan Argentina sebagai favorit juara di turnamen empat tahunan tersebut.

Spanyol sempat tertatih-tatih di laga pembuka penyisihan Grup H dengan menelan kekalahan 1-0 dari Swiss. Kendati demikian, armada Vicente Del Bosque tetap tenang dan langsung tancap gas dengan meraup enam poin sisa hasil dua kemenangan dari Honduras dan Cili.

Bagi Iniesta, tim favorit juara haruslah bermain baik di setiap pertandingan dan Spanyol, menurutnya, belum menunjukkan permainan yang greget selama Piala Dunia. Oleh sebab itu, dirinya tak ragu menempatkan Albiceleste sebagai calon kuat juara dunia atas torehan nilai sempurna mereka selama babak penyisihan grup.

"Para kandidat juara adalah mereka yang telah melakukan segala sesuatunya dengan baik dan Spanyol belum melakukannya. Saya tidak tahu apakah [Lionel] Messi bisa dihentikan, tapi saya katakan bahwa pemain Argentina seharusnya bangga memilikinya. Dia seorang pemain yang luar biasa," ungkap Iniesta seperti dikutip AS.

"Kami saling bertukar informasi melalui pesan singkat [SMS], saya pun belum bertemu lagi dengannya, tapi waktunya akan segera tiba. Saya yakin dia akan menunjukkan kehebatannya di ajang ini ," tandas pemain didikan akedemi Barcelona itu.

Spanyol mendapat kesempatan menunjukkan 'taringnya' saat bertemu Portugal di babak 16 besar yang berlangsung Rabu (30/6) dinihari WIB.

0 komentar: