MARADONA DAN TEAM ARGENTINA 2010

Publicado  Jumat, 21 Mei 2010

Maradona Pastikan Skuad Inti Argentina

Salah satu kekuatan tradisional Piala Dunia, Argentina, sudah menentukan kekuatan inti mereka untuk diberangkatkan ke Afrika Selatan 2010.

Seperti dilansir GOAL.com Amerika Selatan, daftar 23 pemain Argentina untuk Piala Dunia sudah ditentukan. Daftar tersebut tinggal menanti pengumuman resmi dari pelatih Diego Maradona.

Dalam daftar tersebut, Maradona mencoret empat nama pemain kompetisi lokal Argentina dari sepuluh pemain yang dipanggilnya ke skuad bayangan. Jose Sosa (Estudiantes), Juan Mercier (Argentinos Juniors), Sebastian Blanco (Lanus), dan Juan Insaurralde (Newell's Old Boys), tak masuk hitungan Maradona.

Untuk pemain yang berlaga di Eropa, Maradona memutuskan tidak menyertakan Ezequiel Lavezzi (Napoli), Fabricio Coloccini (Newcastle United), Jesus Datolo (Olympiakos), dan Jose Sosa (Estudiantes). Rupanya El Pibe de Oro memilih memberangkatkan striker gaek Martin Palermo ketimbang jagoan bekas klub yang pernah dibelanya, Napoli, yakni Lavezzi.

Seperti diketahui, dua pemain populer Argentina yang cemerlang bersama Inter Milan musim ini, Esteban Cambiasso dan Javier Zanetti, tidak diminati Maradona bahkan untuk mengisi skuad bayangannya. Untuk posisi mereka, Maradona sepertinya mempersiapkan gelandang bertahan Javier Mascherano yang bermain di Liverpool dan bek Colón, Ariel Garcé.

Inilah susunan skuad Argentina selengkapnya:

Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Mariano Andújar (Catania), Diego Pozo (Colón).
Belakang: Nicolás Otamendi (Vélez Sarsfield), Gabriel Heinze (Olympique Marseille), Martín Demichelis (Bayern Muenchen), Walter Samuel (Inter Milan), Ariel Garcé (Colón), Nicolás Burdisso (AS Roma), Mario Bolatti (Fiorentina), Clemente Rodríguez (Estudiantes).
Tengah: Juan Sebastián Verón (Estudiantes), Javier Mascherano (Liverpool), Jonás Gutiérrez (Newcastle United), Ángel Di María (Benfica), Maximiliano Rodríguez (Liverpool), Javier Pastore (Palermo).
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuaín (Real Madrid), Carlos Tévez (Manchester City), Sergio Agüerio (Atlético Madrid), Diego Milito (Inter Milan), Martín Palermo (Boca Juniors).

0 komentar: